Kamis, 25 Februari 2010

Social Networking yang Di Salah Gunakan

Belakangan ini sering kita dengar atau kita lihat diberita yang berhubungan dengan Social Networking khususnya Facebook. Disini saya mau memberikan pendapat, bahwa Facebook disalahgunakan. Facebook tidak punya salah apa-apa. Tapi orang yg punya account yang salah.

Saya sebagai perempuan merasa malu, karena seorang perempuan yang berkenalan di facebook dengan seorang laki-laki asing, yang dia tidak tahu asal usulnya, bagaimana orangnya mau saja diajak lari begitu saja oleh laki-laki tersebut. Apa lagi sampai pacaran di facebook. Sah-sah saja pacaran di facebook kalau kita tau orangnya. Kalau kita tidak tau orangnya ngapain kita berteman dengan orang yang tidak jelas.

Belum lagi dengan murid-murid sekolah yang update status yang isinya menghina gurunya. Seharusnya guru dan orang tua tau mengapa anaknya / anak didiknya melakukan hal itu. Harus mengerti dengan keadaanya, harus tau dia berteman dilingkungan bagaimana. Sebagai orang tua / guru jangan bisanya menuntut apa yang anda inginkan. Mereka melakukan itu hanya ingin diperhatikan.

Saran saya kepada perempuan-perempuan Indonesia, jangan mau berteman dengan orang tidak jelas. Jika diajak pergi sama laki-laki ajak juga teman anda kalau perlu ajak orangtua anda. Dan buat pelajar Indonesia, kalu mau update status itu yang bener, yang enak dibaca. Yang bagus buat di like orang. Kalian juga harusnya sadar apa yang kalian buat sama orang tua dan guru kalian. Jangan anggap diri kalian benar. Kalau kalian ga mau dikeluarin dari sekolah berbuat yang baik lah untuk sekolah.

Itu aja saran saya. Saya minta maaf kalau anda tersinggung dengan kata-kata saya. Ini adalah pendapat saya. Ini masih bisa diperbaiki. Dan jangan pernah disesali.

DON'T CRY BECAUSE IT'S OVER. SMILE BECAUSE IT'S HAPPENED!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar